Saturday, January 11, 2014

Tanjung Pallette

 

 Objek Wisata Tanjung Pallette terletak di Kelurahan Pallette Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone Sulawesi Selatan. Merupakan sebuah kawasan yang memiliki panorama alam yang sangat indah. Yang didukung Pasilitas yang memadai membuat Anda bersama keluarga semakin betahTanjung  Pallette Terletak di Kota Bone, kurang lebih berjarak 15 kilometer dari pusat keramaian Kota, atau berjarak 200 Km dari Kota Makassar (Ujung Pandang) , Ibu Kota Provinsi Sulawesi Selatan. 

Satu-satunya Hotel  yang letaknya diatas perbukitan yang menjorok ke laut (Teluk Bone), Pada dini hari Anda dapat melihat Matahari terbit dan memancarkan kemegahannya diufuk timur , perlahan lahan merambat diatas permukaan laut dan pada senja hari Anda dapat melihat matahari terbenam dibalik perbukitan.
Dari atas perbukitan anda dapat pula melihat lalu lintas nelayan ikan dan kadang kadang membuat transaksi hasil tangkapannya diatas perahu.
Dilengkapi fasilitas bermain untuk keluarga dan anak, mulai dari permainan tradisional Rakyat Bugis sampai dengan fasilitas bermain yang moderen. beberapa Kolam Renang dengan kedalaman yang berbeda-beda, Lapangan olah raga seperti tennis dan lain-lain, tempat hiburan malam untuk bersantai dengan keluarga sambil mendendangkan lagu kesayangan anda, Kadang-kadang tempat ini digunakan sebagai pertunjukan artis-artis Nasional dari Ibu Kota (Jakarta)
Galeri hasil kerajinan rakyat tradional antara lain “Songko Bone” yang sangat khas serta tenunan kain khas daerah melengkapi koleksi souvenir Anda, dan terdapat ruang yang dapat memberikan gambaran umum budaya tradisional Bugis. Kalau anda bersama rombongan Touris yang berencana , akan disambut dengan tarian tradisonal selamat datang. Anda Dapat bersantai dan mencicipi berbagai makanan tradisional sampai dengan masakan ala hotel berbintang.
Pada Siang hari, disiapkan tempat berjemur diatas diatas pelataran kayu yang membentang diatas permukaan laut. dan juga disiapkan tempat istirahat sambil ngobrol dengan teman atau keluarga di Bale-bale (Rumah tradisional) diatas laut. Fasilitas nginap seperti motel yang terpisah dengan lainnya yang dilengkapi Kamar yang luas dan sejuk.