Monday, October 7, 2013

BIOGRAFI NIKOLA TESLA


   A.    BIOGRAFI NIKOLA TESLA
      Nikola Tesla lahir pada tanggal 10 Juli 1856 di Smiljan, Lika, yang kemudian bagian dari wilayah Austo-Hongaria, Kekaisaran Kroasia. Ayahnya, Milutin Tesla adalah seorang Serbia Ortodoks Imam dan ibunya Djuka Mandic adalah penemu dalam haknya sendiri dari peralatan rumah tangga. Tesla belajar di Realschule, Karlstadt pada tahun 1873, Institut Politeknik di Graz, Austria dan Universitas Praha. Pada awalnya, ia bermaksud untuk mengkhususkan dalam fisika dan matematika,
tetapi segera ia menjadi tertarik dengan listrik. Dia memulai karirnya sebagai seorang insinyur listrik dengan sebuah perusahaan telepon di Budapest pada 1881. Di sanalah, sebagai Tesla sedang berjalan dengan seorang teman melalui taman kota yang sukar dipahami solusi ke medan magnet berputar melintas di pikirannya. Dengan tongkat, dia menggambar diagram di pasir menjelaskan kepada temannya prinsip motor induksi. Sebelum pergi ke Amerika, Tesla bergabung Kontinental Edison Perusahaan di Paris di mana ia dirancang dinamo. Sedangkan di Strassbourg pada tahun 1883, ia secara pribadi membangun prototipe dari motor induksi dan berlari dengan sukses. Tidak dapat siapa minat di Eropa dalam mempromosikan perangkat ini radikal, Tesla menerima tawaran untuk bekerja untuk Thomas Edison di New York. Mimpi masa kecilnya akan datang ke Amerika untuk memanfaatkan kekuatan Niagara Falls.
             Muda Nikola Tesla datang ke Amerika Serikat pada 1884 dengan surat pengantar dari Charles Batchelor untuk Thomas Edison: "Saya tahu dua orang besar," tulis Batchelor, ". Adalah salah satu Anda dan yang lain adalah anak muda ini" menghabiskan Tesla 59 berikutnya tahun hidup hidup produktif di New York. Tesla mengatur tentang cara meningkatkan garis Edison dari dinamo saat bekerja di laboratorium Edison di New Jersey.   Di sinilah perbedaan pendapat-nya dengan Edison atas arus searah dibandingkan arus bolak dimulai. Ketidaksepakatan mencapai klimaks dalam perang arus sebagai Edison berjuang pertempuran kalah untuk melindungi investasinya dalam peralatan arus searah dan fasilitas.

         Tesla menunjukkan ketidakefisienan dari pusat-pusat kekuatan langsung Edison arus listrik yang telah membangun dan menuruni daerah pesisir Atlantik. Rahasianya, ia merasa, berbaring dalam penggunaan arus bolak-balik, karena baginya semua energi yang siklik. Mengapa tidak membangun pembangkit yang akan mengirim   listrik energi sepanjang jalur distribusi   pertama satu cara, daripada yang lain, dalam beberapa gelombang menggunakan prinsip polyphase?

         Lampu Edison lemah dan tidak efisien bila diaktifkan oleh arus searah. Sistem ini memiliki kelemahan yang parah dalam hal itu tidak dapat diangkut lebih dari dua kilometer karena ketidakmampuan untuk melangkah ke level tegangan tinggi yang penting untuk transmisi jarak jauh. Akibatnya, pembangkit listrik arus searah yang diperlukan pada dua interval mil.

             Arus arus searah terus menerus dalam satu arah; arus bolak perubahan arah 50 atau 60 kali per detik dan dapat melangkah ke bervariasi tingkat tegangan tinggi, meminimalkan kerugian daya di jarak yang jauh. Masa depan milik alternating current.

             Nikola Tesla dikembangkan polyphase bolak sistem saat generator, motor dan transformer dan memegang 40 paten dasar AS pada sistem, yang George Westinghouse membeli, bertekad untuk memasok Amerika dengan sistem Tesla. Edison tidak ingin kehilangan nya kerajaan DC, dan perang pahit terjadi. Ini adalah perang antara arus AC dan DC. Tesla-Westinghouse akhirnya muncul pemenang karena AC adalah teknologi tinggi. Ini adalah perang menang untuk kemajuan   dari kedua Amerika dan dunia.

             Tesla memperkenalkan motor dan sistem listrik di sebuah makalah klasik, "Sistem Baru bolak Motors Lancar dan Transformers" yang disampaikan sebelum American Institute of Electrical Engineers pada tahun 1888. Salah satu yang paling terkesan adalah industrialis dan penemu George Westinghouse. Suatu hari ia mengunjungi laboratorium Tesla dan takjub melihat apa yang dilihatnya. Tesla telah membangun sistem model polyphase terdiri dari arus bolak-balik, langkah up-dinamo dan step down transformator dan motor AC di ujung lain. Kemitraan sempurna antara Tesla dan Westinghouse untuk penggunaan listrik nasional di Amerika telah dimulai.

Pada bulan Februari 1882, Tesla menemukan medan magnet berputar, sebuah prinsip fundamental dalam fisika dan dasar dari hampir semua perangkat yang menggunakan arus bolak-balik.   Tesla brilian mengadaptasi prinsip medan magnet rotasi untuk pembangunan bolak motor induksi arus dan sistem polyphase untuk, transmisi distribusi generasi, dan penggunaan daya listrik.

Tesla motor AC induksi secara luas digunakan di seluruh dunia dalam industri dan peralatan rumah tangga. Ini dimulai revolusi industri pada pergantian dari abad. Hari ini Listrik dihasilkan ditransmisikan dan diubah menjadi mekanis daya menggunakan penemuannya. Tesla prestasi terbesar adalah polyphase nya bolak sistem saat ini, yang hari ini pencahayaan seluruh dunia.

             Tesla heran dunia dengan menunjukkan. keajaiban bolak arus listrik di Pameran Dunia Columbus di Chicago pada tahun 1893. Arus bolak-balik menjadi listrik standar di abad ke-20.   Prestasi ini mengubah dunia. Dia merancang powerplant tenaga air pertama di Air Terjun Niagara tahun 1895, yang merupakan kemenangan akhir dari arus bolak-balik. Pencapaian tersebut diliput secara luas dalam pers dunia, dan Tesla dipuji sebagai pahlawan dunia luas.   Raja Nikola Montenegro diberikan kepadanya Orde Danilo.

Tesla adalah seorang pelopor dalam berbagai bidang.  Kumparan Tesla, yang diciptakan pada 1891, banyak digunakan saat ini di radio dan televisi dan peralatan elektronik lainnya.   Tahun itu juga ditandai tanggal kewarganegaraan Amerika Serikat Tesla.   Motor induksi arus bolak-Nya dianggap sebagai salah satu dari sepuluh penemuan terbesar sepanjang masa.   Di antara penemuannya adalah lampu neon, sinar laser, komunikasi nirkabel, transmisi nirkabel energi listrik, remote control, robot, turbin Tesla dan vertikal pesawat lepas landas. Tesla adalah ayah dari radio dan sistem transmisi listrik modern. Dia terdaftar lebih dari 700 paten di seluruh dunia. Visinya meliputi eksplorasi energi surya dan kekuatan laut. Ia melihat komunikasi antar planet dan satelit.

 Majalah The Century diterbitkan prinsip Tesla dari telegrafi tanpa kabel, mempopulerkan kuliah ilmiah diberikan sebelum Franklin Institute pada Februari 1893.   Review Listrik pada tahun 1896 diterbitkan X-ray dari seorang pria, yang dibuat oleh Tesla, dengan tabung sinar-X dari desain sendiri.   Mereka muncul pada saat yang sama seperti ketika Roentgen mengumumkan penemuan sinar-X.   Tesla pernah berusaha untuk memberitakan prioritas. Roentgen mengucapkan selamat Tesla pada canggih X-ray gambar, dan   Tesla bahkan menulis nama Roentgen di salah satu film-filmnya.   Dia bereksperimen dengan shadowgraphs mirip dengan yang kemudian itu harus digunakan oleh Wilhelm Rontgen ketika ia menemukan sinar-X pada tahun 1895.   Eksperimen tak terhitung Tesla termasuk bekerja pada tombol lampu karbon, pada kekuatan resonansi listrik, dan pada berbagai jenis petir.   Tesla menemukan tabung vakum khusus yang memancarkan cahaya yang akan digunakan dalam fotografi. Luasnya penemuannya ditunjukkan oleh paten nya untuk turbin uap bladeless berdasarkan prinsip aliran spiral.   Tesla juga dipatenkan desain pompa untuk beroperasi pada suhu yang sangat tinggi.   
Nikola Tesla mempatenkan sistem dasar radio pada tahun 1896.   Diagram skema diterbitkan Nya menjelaskan semua elemen dasar dari pemancar radio yang kemudian digunakan oleh Marconi. Pada tahun 1896 Tesla dibangun sebuah alat untuk menerima gelombang radio.   Dia bereksperimen dengan perangkat ini dan dipancarkan gelombang radio dari laboratoriumnya di South 5 th Avenue. ke Hotel Gerlach pada 27 th Jalan di Manhattan.   Perangkat ini memiliki magnet yang memberi dari medan magnet yang kuat hingga 20.000 baris per sentimeter.   Perangkat radio jelas menetapkan piority dalam penemuan radio. Para kapal quench-percikan pemancar diproduksi oleh Perusahaan Lowenstein Radio dan berlisensi di bawah paten Perusahaan Nikola Tesla, dipasang pada pembuluh Angkatan Laut AS sebelum Perang Dunia I.
Pada bulan Desember 1901, Marconi mendirikan komunikasi nirkabel antara Inggris dan Newfoundland, Kanada, produktif dia hadiah Nobel pada tahun 1909.   Tapi banyak karya Marconi adalah tidak asli.   Pada tahun 1864, James Maxwell berteori gelombang elektromagnetik.   Pada tahun 1887, Heinrich Hertz membuktikan teori Maxwell.   Kemudian, Sir Oliver Logde memperpanjang sistem prototipe Hertz.   Para coherer Brandley meningkatkan jarak pesan bisa dikirimkan.   Coherer ini disempurnakan oleh Marconi. Namun, jantung transmisi radio didasarkan pada empat sirkuit disetel untuk transmisi dan menerima.   Ini adalah konsep asli Tesla ditunjukkan dalam kuliah terkenal di Institut Franklin di Philadelphia pada tahun 1893.   Empat sirkuit, yang digunakan dalam dua pasang, masih merupakan bagian fundamental dari semua peralatan radio dan televisi. Para Mahkamah Agung Amerika Serikat, pada tahun 1943 diselenggarakan paten Marconi paling penting tidak valid, mengakui kontribusi Tesla lebih signifikan sebagai penemu teknologi radio.
Tesla membangun stasiun percobaan di Colorado Springs, Colorado pada tahun 1899, untuk bereksperimen dengan tegangan tinggi, listrik frekuensi tinggi dan fenomena lain. Ketika Colorado Springs Tesla Coil pemancar pembesar itu energi,   itu menciptakan bunga api 30 meter.   Dari antena luar, bunga api ini bisa dilihat dari jarak sepuluh mil.   Dari laboratorium ini, Tesla dibuat dan dikirim keluar gelombang nirkabel yang dimediasi energi, tanpa kabel untuk mil. Di Colorado Springs, di mana ia tinggal dari Mei 1899 sampai 1900, Tesla membuat apa yang ia anggap sebagai penemuan paling penting - gelombang stasioner terestrial.   Dengan penemuan ini ia membuktikan bahwa bumi dapat digunakan sebagai konduktor dan akan sebagai responsif sebagai garpu tala untuk getaran listrik dengan frekuensi tertentu.   Ia juga menyalakan 200 lampu tanpa kabel dari jarak 25 mil (40 kilometer) dan menciptakan manusia buatan petir.   Pada suatu waktu dia yakin dia telah menerima sinyal dari planet lain dalam bukunya Colorado laboratorium, sebuah klaim yang bertemu dengan percaya di beberapa jurnal ilmiah.
The Waldorf Astoria tua adalah kediaman dari Nikola Tesla selama bertahun-tahun.   Dia tinggal di sana ketika ia berada di puncak kekuatan finansial dan intelektual.   Tesla   diselenggarakan rumit makan malam, mengundang orang terkenal yang kemudian menyaksikan percobaan petir yang spektakuler di laboratoriumnya. Finansial didukung oleh J. Pierpont Morgan, Tesla membangun laboratorium Wardenclyffe dan terkenal menara pemancar di Shoreham, Long Island antara 1901 dan 1905. Ini tengara besar adalah 187 meter, tertutup oleh kubah tembaga 68-kaki yang bertempat pemancar pembesar.   Ini direncanakan untuk menjadi sistem siaran pertama, transmisi baik sinyal dan daya tanpa kabel untuk setiap titik di dunia.   Pemancar pembesar besar, pemakaian listrik frekuensi tinggi, akan mengubah bumi menjadi sebuah dinamo raksasa yang akan proyek listrik dalam jumlah tidak terbatas di mana pun di dunia.
Konsep Tesla listrik nirkabel digunakan untuk liners daya laut, menghancurkan kapal perang, menjalankan industri dan transportasi dan mengirim komunikasi instan di seluruh dunia.   Untuk merangsang imajinasi publik, Tesla menyarankan bahwa ini daya nirkabel bahkan dapat digunakan untuk komunikasi antarplanet.   Jika Tesla yakin untuk mencapai Mars, berapa banyak terlalu sulit untuk mencapai Paris. Banyak surat kabar dan majalah mewawancarai Tesla dan menggambarkan sistem baru untuk memasok listrik nirkabel untuk menjalankan semua industri bumi. Karena sengketa antara Morgan dan Tesla untuk penggunaan akhir menara.   Morgan menarik dana nya.   Komentar klasik pemodal adalah, "Kalau ada yang bisa memanfaatkan kekuatan, di mana kita meletakkan meteran?" Yang didirikan, tapi menara tidak lengkap dihancurkan pada tahun 1917 karena alasan keamanan masa perang.   Situs dimana menara Wardenclyffe berdiri masih ada dengan 100 meter dasar masih utuh.   Laboratorium Tesla dirancang oleh Stanford White pada tahun 1901 saat ini masih dalam kondisi baik dan menghiasi dengan sebuah plakat peringatan dua abad.   

Tesla kuliah untuk komunitas ilmiah tentang penemuannya di New York, Philadelphia dan St Louis dan sebelum organisasi ilmiah baik di Inggris dan Perancis tahun 1892. Tesla ceramah dan tulisan-tulisan tahun 1890-an menimbulkan kekaguman luas di antara sezamannya dipopulerkan penemuannya dan nomor tak terhitung terinspirasi laki-laki muda untuk memasuki bidang baru radio dan ilmu listrik
.
Nikola Tesla adalah salah satu tokoh paling terkenal dalam pers Amerika, dalam abad ini.   Menurut edisi khusus Life Magazine September, 1997, Tesla merupakan satu diantara 100 orang paling terkenal dari 1.000 tahun terakhir.   Dia adalah salah satu orang besar yang mengalihkan arus sejarah manusia.   Selebriti Tesla berada di puncaknya pada pergantian abad.   Penemuannya, penemuan dan visi telah diterima secara luas oleh masyarakat, komunitas ilmiah dan pers Amerika.   Penemuan Tesla memiliki cakupan luas di jurnal ilmiah, pers harian dan mingguan serta dalam publikasi terkemuka sastra dan intelektual hari.   Dia adalah Super Star.   

Tesla menulis artikel otobiografi yang untuk eksperimen jurnal terkemuka Listrik, dikumpulkan dalam buku, Inventions saya.   Tesla berbakat dengan kekuatan intens visualisasi dan memori luar biasa dari anak muda sejak dini.   Dia mampu sepenuhnya membangun, mengembangkan dan menyempurnakan penemuannya sepenuhnya dalam pikirannya sebelum melakukan mereka untuk kertas.   
Menurut Hugo Gernsback, Tesla dirasuki dari penampilan fisik yang mencolok lebih dari enam meter dengan mata set dalam dan dengan cara yang megah.   Tayangan Nya Tesla, adalah seorang pria yang diberkahi dengan kesegaran fisik dan mental luar biasa, siap untuk mengejutkan dunia dengan lebih dan   lebih penemuan sebagai dia tumbuh tua.   Seorang bujangan seumur hidup ia memimpin eksistensi agak terisolasi, mencurahkan energi penuh untuk ilmu pengetahuan.   

Pada tahun 1894, ia diberi gelar doktor kehormatan oleh Columbia dan Yale University dan Elliot Cresson   medali oleh Franklin Institute.   Pada tahun 1934, kota Philadelphia diberikan kepadanya medali John Scott untuk sistem tenaga polyphase Nya. Dia adalah seorang anggota kehormatan dari Asosiasi Listrik Nasional Light dan seorang rekan dari Asosiasi Amerika untuk Kemajuan Ilmu Pengetahuan. Pada satu kesempatan, ia menolak undangan dari Kaiser Wilhelm II untuk datang ke Jerman untuk menunjukkan eksperimen dan untuk menerima dekorasi tinggi.

Pada tahun 1915, sebuah artikel New York Times mengumumkan bahwa Tesla dan Edison adalah untuk berbagi Hadiah Nobel untuk fisika.   Anehnya, manusia tidak menerima hadiah, alasannya karena tidak jelas.   Ada rumor bahwa Tesla menolak hadiah karena ia tidak akan berbagi dengan Edison, dan karena Marconi telah menerima gelar.

Pada ulang tahunnya yang ke-75 pada tahun 1931, penemu muncul di sampul majalah Time. Pada kesempatan ini, Tesla menerima surat ucapan selamat dari lebih dari 70 pionir dalam sains dan teknik termasuk Albert Einstein. Surat-surat ini dipasang dan disajikan untuk Tesla dalam bentuk volume testimonial.

      Tesla meninggal pada 7 Januari 1943 di Hotel New Yorker, tempat ia tinggal selama sepuluh tahun terakhir hidupnya.   Ruang 3327 di lantai 33 adalah dua kamar suite   dia sibuk.  Sebuah pemakaman kenegaraan dilangsungkan di   St John Katedral Ilahi di New York City. Telegram dari belasungkawa yang diterima dari tokoh banyak, termasuk Eleanor Roosevelt ibu negara dan Wakil Presiden Wallace. Lebih dari 2000 orang hadir, termasuk pemenang Nobel beberapa. Dia dikremasi di Ardsley di Hudson, New York. Abu-Nya yang diinternir di lingkup emas, bentuk favorit Tesla, pada tampilan permanen di Museum Tesla di Belgrade bersama dengan topeng kematiannya.

 Dalam sambutannya menyajikan Tesla dengan medali Edison, Wakil Presiden Behrend dari Institute of Electrical Engineers fasih menyatakan sebagai berikut:   "Apakah kami untuk merebut dan menghilangkan dari dunia industri kita hasil kerja Mr Tesla, roda industri akan berhenti gilirannya, mobil listrik dan kereta api akan berhenti, kota-kota kita akan gelap dan pabrik kami akan menganggur dan mati.   Namanya menandai sebuah era kemajuan ilmu listrik. "   Mr Behrend mengakhiri pidatonya dengan parafrase garis Paus tentang Newton:   "Alam dan hukum alam berbaring menyembunyikan malam.   Tuhan berkata 'Biarlah Tesla akan' dan semua terasa ringan. "               "Dunia akan menunggu lama untuk sama Nikola Tesla di
                                           prestasi dan imajinasi. "   E. ARMSTRONG

                                     Nikola Tesla Penghargaan dan Pengakuan
 v  Pada tahun 1917, Tesla dianugerahi Medali Edison, hadiah listrik paling didambakan di Amerika Serikat.
 v  Nama Nikola Tesla telah dihormati dengan Unit Internasional Kepadatan Fluks Magnetik disebut "Tesla."
 v  Amerika Serikat Postal Service Tesla dihormati dengan perangko peringatan pada tahun 1983.
 v  Tesla dilantik ke Hall of Fame Penemu pada tahun 1975.
 v  Penghargaan Nikola Tesla adalah salah satu penghargaan paling terkemuka disajikan oleh Institute of Electrical Engineers. Penghargaan ini diberikan setiap tahun sejak 1976.
 v  The Nikola Tesla Patung terletak di Pulau Kambing untuk menghormati orang yang penemuan dimasukkan ke Air Terjun Niagara Power Station   pada tahun 1895. Tesla dikenal sebagai penemu polyphase alternating current. 
 v  The Nikola Tesla Pojok Masuk, yang terletak di persimpangan Jalan ke-40 dan 6th Avenue di Manhattan, adalah pengingat konstan untuk semua warga New York tentang kebesaran jenius ini.